Daun Semanggi Berkelopak Empat

Kamu tahu bila judul diatas diartikan ke bahasa Jepang hanya jadi satu kata? Ya, satu kata: YOTSUBA! (よつばと!), hihihi. Pernah mendengar kata itu? Hmm, payah ah kalo ga pernah denger, hehe. Jadi jadi jadi, itu adalah judul sebuah komik Jepang karangan Kiyohiko Azuma. Aku suka sekali komik ini. Simpel dan lucu. Hal-hal yang diceritakan kadang menggelitik karena menyorot kehidupan sehari-hari dari sudut pandang anak kecil.

Tokoh utama komik ini adalah Yotsuba! Bocah perempuan kecil yang ceria dan polos tapi berkeingintahuan besar. Ceritanya ia diadopsi oleh seorang lelaki muda bernama Koiwai yang banyak menghabiskan waktunya di rumah. Walaupun begitu Yotsuba terkadang tidak bisa mengajak ayahnya bermain karena ayahnya harus menyelesaikan pekerjaannya sebagai penerjemah bebas. Oleh karena itu, ia sering bermain ke rumah keluarga Ayase, tetangganya. Di rumah itu tinggal 3 orang anak perempuan yang bernama Asagi, Fuuka dan Ena, beserta ayah dan ibunya. Tokoh lainnya adalah Jumbo, teman Koiwai. Ia dipanggil Jumbo karena badannya yang tinggi dan besar. Bersama tokoh-tokoh itulah, Yotsuba menjalani hari-harinya.

Di komik ini, anak kecil tidak diceritakan sebagai sesuatu yang super, atau serba tahu. Malah justru sebaliknya, komik ini memperlihatkan sisi manis anak kecil yang membuat kita tersenyum dan mengingat-ingat masa kecil kita dahulu. Ya walaupun Yotsuba sedikit lebih aneh dibanding anak kecil yang lain. Tapi, yakinlah kalo udah baca 1 chapter pasti nagih ke chapter lain, hehehe. Klik sini kalo penasaran http://koiwai.biz/. Selamat membaca!

Yotsuba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s