Hemat Pangkal Asia Tenggara

Kali ini aku harus bisa hemat. Sekarang bukan waktunya buat buang-buang duit lagi. Buat apa beli sepatu baru lucu Topshop yang didiskon abis-abisan, padahal sepatu di rumah masih bagus. Buat apa makan diluar, kalo bisa masak sendiri. Sekarang semuanya harus diperhitungkan kegunaannya, bukan sekedar bagus, keren, lucu, dan diskon aja.
Aku harus punya tabungan yang ga boleh diganggu gugat. Aku akui itu sulit, sulit sekali malah. Dari yang biasanya boros kalo liat yang bagus dikit langsung beli, sekarang belajar tutup mata. Belajar menghemat pengeluaran. Inget semua itu cuma nafsu sementara. Ga semuanya nafsu harus diturutin.
Budget buat jalan-jalan harus dipangkas. Jalan-jalan disini maksudnya jalan-jalan di mall ya, bukan jalan-jalan ke luar kota/negeri. Keinginanku yang satu itu ga boleh diganggu gugat, malah itu tujuan utama menghemat ini Sebelum lulus harus udah keliling asia tenggara dan jawa. Nah kalo ada yang ngajak ke mall, mendingan ajak olahraga di taman apa gitu dibandingin ke mall. Mendingan nonton hbo atau star movies di rumah dibandingin ke bioskop, ya kan?
Ayoo belajar mengatur pengeluaran. Belajar jadi akuntan pribadi, semua pengeluaran dan pemasukan dicatet. Demi tercapainya cita-cita sebelum lulus. Semangaaat menggemukan si piggy!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s