Atas Nama Ketidakadilan

Tentara Israel menyerang kapal kemanusiaan Mavi Marmara yang mengangkut bantuan untuk masyarakat Palestina, dua hari silam. Saat itu, Israel menggunakan peluru karet, gas air mata, dan senjata uang bermuatan getaran listrik. Senjata-senjata itu digunakan untuk menundukkan aktivis-aktivis yang berada di atas kapal kemanusiaan itu di Pantai Gaza, Palestina.

Kemarin, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyampaikan pidatonya terhadap penyerangan kapal tersebut. Ia mengatakan bahwa mereka hanya melakukan penyerangan pada kapal tersebut dikarenakan untuk melindungi diri dari serangan kapal yang menurut mereka kiriman “teroris”. Dikatakan bahwa kapal itu membawa persenjataan yg diperuntukan untuk Hamas. Menurut mereka, Hamas adalah kelompok “teroris” yang sangat membahayakan negaranya, yang selalu membuat kacau.

Tapi menurut saya, Hamas bukanlah kelompok “teroris” seperti yang mereka katakan, mereka hanya mempertahankan tanah mereka yang sudah digerogoti Israel. Apa yang dilakukan hamas sama dengan yang dilakukan israel, mereka sama-sama mempertahankan diri. Tapi mengapa hanya hamas yang dibilang teroris? Mengapa Israel tidak disebut teroris juga? Mereka terang-terangan meneror rakyat Palestina yang tidak tahu apa-apa setiap hari, ya setiap hari.

Sungguh ironis memang. Tapi semua hanya diam, tidak berkutik. Apa maksud semua ini? Mengapa harus Palestina?

*1 : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/06/02/19405/Aktivis-Yunani-Beberkan-Penyerangan-Israel/202

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s